Pasar Murah dan Bantuan Hewan Kurban di Kecamatan Kahayan Kuala

Pemkab. Pulang Pisau – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov. Kalteng) menggandeng Pemerintah Kabupaten (Pemkab.) Pulang Pisau menggelar kegiatan Pasar Murah sekaligus penyerahan hewan kurban di Kecamatan Kahayan Kuala, Kamis (13/06/2024).

Wakil Gubernur (Wagub.) Kalteng, H. Edy Pratowo saat menyampaikan sambutan mengungkapkan bahwa sesuai dengan instruksi Presiden RI bahwa dari Gubernur hingga Bupati/ Walikota diminta untuk terus menjaga stabilisasi harga pangan, mengingat situasi negara secara global tidak stabil dan tidak menentu sehingga membuat semua kebutuhan pokok mengalami kenaikan harga.

“Sesuai instruksi Presiden RI, maka hari ini Pemerintah Provinsi Kalteng menggandeng Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau menggelar kegiatan Pasar Murah di Kabupaten Pulang Pisau, tepatnya di Kecamatan Kahayan Kuala dan juga di Kabupaten/ Kota lainnya di Kalteng,” ujar Wagub.

Melalui kegiatan Pasar Murah, pemerintah melakukan intervensi dengan menyalurkan sebanyak Seribu Paket terdiri dari Dua Komoditas yaitu beras 10 kg, minyak goreng Satu liter senilai Rp192.500,00 per paket, dan disubsidi oleh Pemerintah Provinsi Kalteng sebesar Rp172.500,00 sehingga masyarakat hanya menebusnya sebesar Rp20.000,00, namun dengan adanya kemurahan hati dari Gubernur, Wagub., Pj. Bupati Pulang Pisau dan Kepala Perangkat Daerah lainnya, maka disubsidi lagi sehingga bantuan sembako ini diberikan secara gratis kepada masyarakat, tambah Wagub.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Bupati Pulang Pisau, Hj. Nunu Andriani menyatakan rasa syukur, sebab Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau termasuk dalam program serta bantuan dari Pemprov. Kalteng, terkhusus kepedulian terhadap masyarakat Kabupaten Pulang Pisau.

“Semoga hal ini bisa meringankan beban pengeluaran masyarakat, serta masyarakat bisa merasakan manfaat dan berkahnya, terutama menghadapi Hari Raya Idul Adha,” ungkapnya.

Tidak lupa juga, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui Pj. Bupati Pulang Pisau mewakili masyarakat Kabupaten Pulang Pisau mengucapkan terima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, atas bentuk perhatian kepada masyarakat Kabupaten Pulang Pisau khususnya pada hari ini di Kecamatan Kahayan Kuala.

(Diskominfostandi Kab. Pulang Pisau)